Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komandan Harap HUT ke-57 Jadi Momentum Perkenalan Menwa Satuan 602/Antasari di Penjuru Tanah Air


Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 602/Antasari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin merayakan HUT ke-57, berlangsung di Auditorium Mastur Jahri pada Minggu, (25/06) pagi.

Tamu undangan terlihat memenuhi ruangan auditorium. Perayaan diawali pembukaan formal dengan khidmat, kemudian dilanjutkan penampilan ruyung (red: nunchaku double stick), silat dan lain sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan musik oleh UKM Sanggar Musik Antasari, pengumuman juara lomba cerdas cermat dan estafet dan diakhiri dengan foto bersama.

Komandan Satuan 602/Antasari Achmad Kanzul Gina mengatakan tujuan dari perayaan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota pengurus, senior dan alumni.

"Pada hari ini di tanggal 25 Juni yang bertepatan pada hari ulang tahun yang ke-57 menwa 602/Antasari juga ini adalah momen kami bertemu bersilaturahmi dengan senior-senior nah harapannya di hari puncaknya ini kami bisa memfasilitasi antara anggota pengurus, senior dan alumni itu saling bersilaturahmi dan saling kenal mengenal", katanya.

Sehari sebelum perayaan ini, mereka mengadakan lomba untuk mengasah intelektual dan fisik yakni lomba cerdas cermat dan estafet.

"Pertama pasti sesuai tema dan tujuannya, yang pertama kami ada semboyan yang biasanya kami pakai ada pena dan senjata. Maka dari itu kami adakan lomba cerdas cermat dan estafet, yang mana melatih kemampuan intelektual sesuai penanya dan juga untuk keprajuritannya itu di fisik", paparnya.

Besar harapan Kanzul agar Menwa Satuan 602/Antasari tidak hanya dikenal di Kalimantan, tapi juga seluruh Indonesia.

"Meningkatkan nama Menwa Satuan 602/Antasari sendiri bisa dikenal dari Kalimantan maupun luar Kalimantan. Kami punya relasi tidak hanya di Kalimantan saja dan kami mengabarkan bahwa pada tanggal 25 ini tanggalnya Menwa Satuan 602/Antasari berulang tahun, maka dari itu tidak hanya Kalimantan saja yang mengetahui, kami juga menyebarluaskan berita ini ke Menwa seluruh Indonesia", harapnya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Siti Ruqayyah mengungkapkan persiapan acara HUT ini terbilang singkat. Kendati demikian, konsep yang dicanangkan sudah siap dieksekusi mengikuti situasi dan kondisi.

"Untuk persiapan HUT kita kali ini bisa dikatakan dalam waktu yang cukup singkat sekitar 1,5 bulan dengan persiapan konsep yang sangat matang juga mengikuti situasi dan kondisi saat itu juga", ungkapnya.

Tak lupa perempuan yang kerap disapa Amay itu mengutarakan harapannya kepada organisasi yang tengah ia jalani itu.

"Semoga kedepannya lebih baik dan lebih berkembang entah dari banyaknya anggota yang didapatkan, atau banyak peminatnya, bahkan dari sistem organisasi nya, dan dari menwa sendiri bisa menciptakan hal-hal baru yang bisa berinovasi kepada semua mahasiswa maupun diluar" ujarnya.

Rep: Luv & Yy
Editor: Langay

Posting Komentar untuk "Komandan Harap HUT ke-57 Jadi Momentum Perkenalan Menwa Satuan 602/Antasari di Penjuru Tanah Air"