Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turun Temurun Sejak 12 Tahun Lalu, Mahasiswa PGMI Semester 6 Gelar Pagelaran Seni



Mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Antasari angkatan 2020 melakukan Pagelaran Seni bertemakan "Lestari Budaya, Patrikan Keislaman, Tuk Menggapai Pribadi Unggul dan Berakhlak", bertempat di Auditorium Mastur Jahri pada Kamis, (22/06).

Persembahan mahasiswa semester 6 ini sebagai penunjang ujian akhir semester (UAS) mata kuliah pendidikan kesenian dan kebudayaan dengan suguhan seni tari, teater, musik dan balamut (red: seni cerita bertutur)

"Ini sebenarnya UAS mata kuliah pendidikan kesenian dan kebudayaan," ujar Ketua Pelaksana M. Fajri Ramadhan.

Ia menambahkan pagelaran ini merupakan agenda tahunan wajib mahasiswa PGMI semester 6 yang telah dilakukan sejak 12 tahun lalu.

"Udah berlangsung 12 tahun yang lalu, dari tahun ke tahun," tambahnya.

Fajri berpesan agar kegiatan ini dapat dipetik nilai positif di dalamnya. Besar harapannya agenda tahun yang akan datang lebih baik dari tahun ini.

"Ambil saja apa yang baik dari acara hari ini, tinggalkan buruknya. Untuk acara kedepannya semoga lebih bagus dari sekarang," ungkapnya.

Salah satu peserta pagelaran Gusti Nurmala Sari menuturkan persiapan mereka untuk menggelar acara kesenian tersebut.

"Sebelumnya kami memang ada panitia pelaksananya tersendiri atau kami menyebutnya dengan PJ sebagai koordinator sehingga panitia pelaksana ini yang mengatur juga bantuan dari lokal-lokal yang lain," jelas mahasiswi PGMI lokal B itu.

Beranjak dari suksesnya acara ia mengungkapkan bahwa acara dapat terselenggara dengan baik berkat bantuan dari dosen pengampu Muhammad Najamudin dan Sulisno, juga Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGMI.

"Tentunya dengan bantuan dosen pengampu kami dan HMJ PGMI sebagai media partner," katanya.

Salah satu penonton Muhammad Zaini Naufal mengutarakan kesannya terhadap acara yang telah berlangsung. Menurutnya pagelaran tahun ini lebih tumpah ruah dibanding tahun lalu.

"Acaranya terkesan sangat mewah dan luar biasa dibandingkan pergelaran tahun kemarin," ujarnya.


Rep: Nyiur & Rzq

Editor: Langay

Posting Komentar untuk "Turun Temurun Sejak 12 Tahun Lalu, Mahasiswa PGMI Semester 6 Gelar Pagelaran Seni"