Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisuda Selanjutnya Akan Menerapkan Sistem Kuota, Rektor: Lebih Manageable

 


UIN Antasari Banjarmasin sukses mewisuda 372 mahasiswa pada acara wisuda sarjana ke-76, magister dan doktor ke-46. Bertempat di Gedung Serba Guna Kampus 2 Banjarbaru pada Rabu, (21/06) pagi.

Tidak seperti sebelumnya, jumlah wisudawan/ti pada acara wisuda kali ini relatif sedikit, sehingga pemindahan tali toga langsung oleh Rektor UIN Antasari Mujiburrahman. Orang tua atau wali pun dapat memasuki ruangan menikmati berlangsungnya acara dan melihat secara langsung prosesi wisuda.

"Para wisudawan dipindahkan tali toganya langsung oleh rektor. Momentum yang ditunggu-tunggu oleh wisudawan," ujar Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Kerjasama Rizalul Faqih.

Rizalul mengungkapkan pada wisuda selanjutnya akan diterapkan sistem kuota, karena melihat dari daya tampung gedung agar orang tua atau wali dapat masuk ke dalam ruangan.

"Akan diberlakukan sistem kuota, melihat dari kapasitas gedung. Nanti mungkin akan ada kuota 400. Baik wisudawan atau wali akan dapat masuk ruangan menikmati acara," ungkapnya.

Hal tersebut dikonfirmasi Rektor UIN Antasari, menurutnya pembatasan tersebut dapat membuat acara lebih mudah diatur.

"Lebih managebale, ada rencana kami membatasi kuota, sehingga tergantung frekuensi kuota, kalo kuotanya terpenuhi akan dilakukan wisuda," ujar Mujiburrahman.

Besar harapannya para alumni UIN Antasari yang telah diwisuda agar terus mengembangkan kreativitas dan tetap bergerak untuk masyarakat.

"Berharap alumni kreatif, tetap bergerak untuk masyarakat, tentu akan kembali manfaat itu ke diri sendiri," harapnya.

Wisudawan Terbaik 1 Erlita Budiarti mengutarakan perasaannya dinobatkan atas pencapaian yang diraihnya.

"Tentunya haru dan bangga sampai dititik ini, tidak menyangka," ungkapnya haru.

Ia berpesan kepada para mahasiswa agar mengasah keilmuan yang didapat di bangku perkuliahan dengan mengikuti kompetisi-kompetisi.

"Perhatikan dosen ketika menjelaskan, catat dan mencari apa yang belum mengerti. Jangan malu untuk bertanya, jangan malu memberikan pendapat dan asah keilmuan di luar sana dengan mengikuti lomba. Minta tuntun doa guru-guru dan orang tua kalian," jelasnya.

Diketahui bahwa Erlita mempunyai segudang prestasi di kancah nasional bahkan internasional. Ia menyelesaikan studinya selama 4 tahun dengan indeks prestasi kumulatif diangka 3,89.


Rep: Sirius & Nm

Editor: Langay

Posting Komentar untuk "Wisuda Selanjutnya Akan Menerapkan Sistem Kuota, Rektor: Lebih Manageable"