Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tali Kasih Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat


Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) bersama Unit Kegiatan Khusus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM) UIN Antasari menggelar bagi masker dan galang dana (galda) kebakaran Pemurus Dalam, bertempat di kilometer 6 pada Kamis, (07/09) Sore.

Aksi sosial tersebut dilakukan dari pukul 15.40 hingga 17.30 dengan dihadiri oleh UKK/UKM berjumlah 30 orang.

Ketua Pelaksana Ahmad Al Nepennor memaparkan tujuan galda tersebut guna membangun rasa kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang terkena musibah. 

"Tujuan penggalangan dana pada hari ini sendiri tidak lepas dengan tujuan salah satu nama proker yang kami rencanakan. Yaitu tali kasih yang mana berarti ikatan kasih kepada sesama masyarakat serta meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat sekitar yang terdampak musibah", ucapnya.

Saat di lapangan, Nepen menyebutkan masih terdapat beberapa hambatan namun masih bisa diselesaikan dengan baik.

"Terkait proses di lapangan sendiri masih terdapat hambatan seperti miss komunikasi namun alhamdulillah hambatan-hambatan tersebut masih bisa diselesaikan dengan baik", jelasnya.

Menteri Pengabdian Masyarakat Muhammad Ichsan menambahkan terkait hasil alokasi dana yang dikumpulkan berjumlah Rp2.532.250 dan akan diserahkan langsung kepada korban kebakaran yang terkena musibah.

“Untuk dananya nanti dialokasikan terhadap korban kebakarannya langsung, nanti dari kami Kementrian Pengabdian Masyarakat akan langsung menyalurkan dan disertai juga dokumentasi”, tambahnya.

Ichsan menyampaikan harapan untuk aksi galda selanjutnya semakin banyak mahasiswa yang ikut turun serta membantu.

“Untuk harapannya sendiri yaitu semoga dari kawan-kawan UKK/UKM bisa banyak lagi yang bisa turun kelapangan” tutupnya.

Sekadar informasi, akan ada aksi lanjutan dan informasi selanjutnya akan disebarkan melalui media sosial.


Rep: Jm, Ny & Nm

Editor: Langay

Posting Komentar untuk "Tali Kasih Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat"