Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekaligus Penganugerahan Duta, Psikologi Islam Sukses Rayakan Hari Jadi Ke-15

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Islam (PI) UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan pemilihan Duta PI Generasi ke-5 bersamaan dengan Semarak Psikologi Islam 2023, dengan tema “Bhineka Dalam Karya Manifestasi Asa Menuju 15 Tahun Psikologi Islam Jaya” bertempat di Auditorium Mastur Jahri pada Minggu, (29/10) pagi.

Penggabungan rangkaian acara ini kata Ketua Pelaksana, Hafidz Yasin bertujuan untuk menghemat anggaran, waktu dan tenaga panitia pelaksana.

"Tahun-tahun sebelumnya itu dipisah, dikarenakan menghemat dana, waktu dan tenaga jadi kami konsepkan untuk menjadikan satu acara,” ujarnya.

Sementara itu, Hafidz mengungkapkan bahwa pencairan dana sempat menjadi masalah diawal tetapi pada akhirnya dapat teratasi walaupun cair satu minggu sebelum kegiatan.

"Mungkin ini ibaratnya jalan Tuhan, sebelumnya tidak ada kepikiran akan seperti ini, tapi alhamdulillah H-seminggu dana bisa cair dan alhamdulillah uangnya cukup,” ungkapnya.

Besar harapan Ketua Umum HMJ PI, Siti Maimunah agar mahasiswa PI mampu mencetak prestasi-prestasi dalam akademik maupun non-akademik.

"Melahirkan mahasiswa yang berprestasi baik akademik maupun non-akademik, melihat dari suasana mahasiswa baru yang kreatif, inovatif dan tidak perlu diragukan lagi. Maka dari itu harapanku ialah prestasi gemilang itu tadi, untuk PI," harap perempuan yang kerap disapa Amay itu.

Duta Psikologi Islam Generasi Ke-5 terpilih, Fatmawati Putri Niadin turut mengungkapkan harapannya untuk PI kedepannya.

"Walaupun PI merupakan jurusan termuda di UIN Antasari tapi semoga bisa bersaing dengan jurusan-jurusan lain, pokoknya terbaik buat PI kedepannya,” harapnya.

Rep: Halimah Sa'diyah
Editor: Muhammad Samman

Posting Komentar untuk "Sekaligus Penganugerahan Duta, Psikologi Islam Sukses Rayakan Hari Jadi Ke-15"