Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Dilantik, DEMA U Siap Untuk Kebangkitan

Pelantikan kepengurusan DEMA UIN Antasari periode 2024/2025. (Foto: DEMA untuk LPM Sukma)
 
Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin periode 2024/2025 resmi dilantik. Sekaligus melaksanakan orientasi kepengurusan dengan tema “Kebangkitan untuk Antasari dan Negeri”, bertempat di Auditorium Mastur Jahri, Minggu (09/06) pagi.

Secara resmi, kepengurusan berjumlah 132 orang. Dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kemudian dilantik oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Irfan Noor.

DEMA Universitas kali ini memiliki tujuan membawa kebangkitan perubahan yang baik.

"Tujuan awal memang tidak muluk-muluk dalam hal yang mau gebrakan segala macam. Cuma bagaimana kita hari ini membawa kebangkitan dalam artian itu mengembalikan fitrah yang dibawa DEMA itu gimana sih, DEMA ini dimiliki oleh siapa sih, nah maksudnya itu DEMA ini milik bersama," ungkap Abdurrahman selaku Ketua Umum DEMA-U saat diwawancarai.

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) itu mengungkapkan agar dapat berkolaborasi dan bergandengan untuk menciptakan ruang bagi organisasi dan lembaga.

"Maksud dari DEMA ini milik bersama yang artinya sama-sama bergandengan tangan, berkolaborasi untuk menciptakan ruang tidak hanya untuk DEMA, tapi semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unit Kegiatan Khusus (UKK), semua yang ada di Kampus, di Fakultas, ataupun Lembaga-lembaga lain yang ada di UIN Antasari," ungkapnya.

Besar harapan Abdur agar anggota dan pengurusnya bisa bekerja secara maksimal.

"Harapannya internal bisa bekerja dengan maksimal, bisa menjalankan tugasnya dengan tanggung jawabnya sesuai dengan amanat yang telah diemban, dan juga program yang telah direncanakan bisa terselesaikan dengan maksimal," harapnya.

Ketua Pelaksana Muhammad Mulkan juga menambahkan, dengan jumlah pengurus tersebut mimpi itu akan segera diwujudkan.

"Lalu untuk negeri kita bermimpi, bukan hanya untuk lingkup negeri UIN, tetapi kita akan melaksanakan kegiatan di eksternal khususnya untuk negeri sendiri. Otomatis kegiatan nanti apakah akan kita bawa pada kancah nasional. Oleh sebab itu mimpi besar ini akan kita wujudkan dengan jumlah 132 orang nanti," tambahnya.

Reporter: M. Nofal & Silviana
Editor: Lunta

Posting Komentar untuk "Resmi Dilantik, DEMA U Siap Untuk Kebangkitan"