Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Goes To School LPM Warta JITU: Menyediakan Lomba-Lomba Untuk Kalangan SMA-Mahasiswa

 

Pembukaan Semarak IX LPM Warta JITU. (Foto: Ismi 'Afifah / LPM SUKMA)

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta Jurnal Informasi Terpercaya Unik (Warta JITU) FKIP ULM mengadakan Pembukaan Semarak IX bertempat di Ruang Teater Pascasarjana, Universitas Lambung Mangkurat, pada Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Jadi LPM Warta JITU dengan mengusung tema “Jurnalisme Era Digital: Menavigasi Tantangan Meraih Peluang Membangun Masa Depan Jurnalistik yang Lebih Baik”.

Pimpinan Umum LPM Warta JITU, Fahmi Ramadhani menyebutkan adanya kegiatan ini untuk menyemarakkan hari jadi mereka dan merupakan agenda tahunan.

“Ingin menyemarakkan hari jadi kesembilan LPM Warta JITU, ini juga acara tahunan kami dan itu dari banyaknya kegiatan kan kita juga perlu yang namanya memeriahkan lah dies natalis LPM Warta JITU,” ungkapnya ketika diwawancarai.

Besar harapan Fahmi supaya Lembaganya semakin maju dan semakin berkembang.

“Harapannya Warta JITU ini semakin maju lah, semakin berkembang, selalu memberikan karya-karya yang terbaik dan juga memberikan informasi terbaik kepada mahasiswa dan juga masyarakat,” harapnya. 

Ketua Pelaksana, Ramadhanny Dian Elfansya juga menjelaskan bagaimana rangkaian acara semarak ini kedepannya.

“Kegiatannya kita ada opening ,setelah opening kita ada beberapa lomba nasional, setelah itu kita ada goes to school, itu ke sekolahan ya memperkenalkan jurnalistik kepada murid-murid yang ada di sana, di MAN 2 Barito Kuala, setelah itu kita ada closing malam puncak, kegiatan penutup kami,” jelas Ramadhanny.

Salah satu tamu undangan, Meina Dwi Nanda mahasiswi dari LPM INTR-O FISIP Universitas Lambung Mangkurat mengungkapkan kesannya yang merasa terinspirasi selama berhadir pada acara semarak ini.

“Untuk programnya sendiri sebenarnya kan ini fokusnya tuh ke goes to school ya, jadi sebenarnya ini sebuah pembaharuan sih, khususnya untuk kami sendiri dari LPM Intro yang sebelumnya belum pernah melaksanakan ini. Jadi ngeliat LPM Warta JITU bisa melaksanakan ini bisa jadi inspirasi lah buat kami buat bisa melaksanakan ini,” ungkapnya.

Reporter: Sufla & Ismi
Editor: Lunta

Posting Komentar untuk "Goes To School LPM Warta JITU: Menyediakan Lomba-Lomba Untuk Kalangan SMA-Mahasiswa"