Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belasan Jurnalis Muda di Kalsel Sepakat Bentuk Klub Menulis Isu Lingkungan

 


BANJARMASIN- Belasan jurnalis muda di Kalimantan Selatan sepakat membentuk Klub Menulis Himba, sebuah komunitas yang berfokus pada liputan lingkungan hidup. Klub ini bertujuan menjadi wadah untuk bertukar ide, berbagi karya, dan menjalin kolaborasi dalam meliput isu-isu lingkungan di wilayah tersebut.

Peluncuran klub ini menyusul suksesnya Kelas Jurnalis Muda untuk Lingkungan Hidup yang berlangsung pada 24-25 Agustus 2024. Kegiatan ini diinisiasi oleh Himba Nusantara dengan dukungan dari Indonesia untuk Kemanusiaan, ACT dan AJI Balikpapan Biro Banjarmasin.

Kelas jurnalis tersebut menghadirkan berbagai pemateri dari Project Multatuli, Zona Utara, Tempo, dan Garda Animalia, yang membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka kepada peserta.

Muhammad Hidayat, jurnalis muda dari Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), terpilih sebagai ketua Klub Menulis Himba. Ia akan memimpin klub ini dalam mengembangkan program dan aktivitas terkait liputan lingkungan.

Anna Desliani, Direktur Yayasan Himba Nusantara, mengungkapkan terbentuknya Klub Menulis Himba, kami berharap jurnalis muda di Kalimantan Selatan dapat lebih aktif dalam melaporkan isu-isu lingkungan. 

"Klub ini akan menjadi platform yang memperkuat jaringan dan kolaborasi di antara mereka, serta mendorong peningkatan kualitas liputan mengenai masalah lingkungan yang mendesak," kata Anna.

Reporter : Himba Nusantara 

Posting Komentar untuk "Belasan Jurnalis Muda di Kalsel Sepakat Bentuk Klub Menulis Isu Lingkungan"