Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Miskin Konsep PBAK, Presiden Mahasiswa: Sama Seperti Sebelumnya

 

PBAK UIN Antasari Banjarmasin 2024 (Foto: Salsabila)

Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin akan dilaksanakan di Kampus 1 Banjarmasin & Kampus 2 Banjarbaru.

Ketua Organizing Committe (OC), Yazid Arifani menjelaskan bahwa rangkaian acara hampir sama seperti tahun sebelumnya.

"Konsep dari PBAK kali ini seperti biasa di tanggal 17 Agustus akan ada Pembukaan yang dilaksanakan di kampus 1 Banjarmasin. Tanggal 19 Agustus terdapat TM bertempat di kampus 2 Banjarbaru. Tanggal 21 dan 22 Agustus kegiatan PBAK Antasari, selama dua hari ini mereka diberi 8 materi. Terakhir tanggal 31 akan ada expo Antasari serta penutupan Antasari," jelasnya. 

Yazid juga mengungkapkan dengan jelas mengenai keterlibatan UKK/UKM di dalam setiap kegiatan PBAK. 

"Untuk keterlibatan UKK/UKM yang pastinya itu kami libatkan. Di pembukaan dan ketika di kegiatan pun nantinya setiap UKK/UKM kami tampilkan video profilnya selang-seling diantara materi satu dan dua selama dua hari. Tanggal 31 Agustus, kami berikan panggung untuk menampilkan penampilan setiap UKK/UKM selama 15 menit dan juga kami menyediakan stand," ungkapnya.

Presiden Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, Abdurrahman menuturkan tahun ini mereka lebih efisiensi waktu untuk penampilan Ormawa.

"Untuk konsepnya kaya tahun kemaren, kita pakai materi dan perkenalan untuk Ormawa. Tapi untuk di tahun ini, kita mengefisienkan waktu di penampilan Ormawa itu cukup perkenalan melalui video," tuturnya.

Abdurrahman menegaskan bahwa selalu ada koordinasi antara panitia dengan semua Ormawa yang terlibat.

"Untuk koordinasi, kita terus utamakan itu ke beberapa UKK/UKM. Khusus perihal video, penampilan, dan konsep di tanggal 31 telah terkoordinasi. Maka dari itu, saya himbau untuk UKK/UKM kalo misal ada masalah segera disampaikan agar kita segera memperbaiki. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari," tegasnya.

Ia juga berharap agar seluruh panitia bisa kompak dalam mensukseskan PBAK Antasari 2024.

"Harapannya kita sama-sama mengawal PBAK dengan sebaik-baiknya, semoga segenap elemen kemahasiswaan yang ada bisa bekerja sama mensukseskan PBAK Antasari 2024. Karena PBAK ini merupakan agenda kita bersama yang bertujuan untuk menyambut adik-adik mahasiswa baru," harap Abdur.

Reporter: Silviana, Salsabila, Nofal

Editor: Lunta

1 komentar untuk "Miskin Konsep PBAK, Presiden Mahasiswa: Sama Seperti Sebelumnya "

  1. Saran ulun untuk LPM. saat membuat judul liputan seperti ini, tolong diksi katanya jangan seakan seperti menyakiti perasaan para pengonsep acara tersebut. Walaupun di dalam beritanya tidak ada ujarnya seperti tertera di judul, namun alangkah lebih baiknya diisi judul jangan seperti itu. Karena anda sekalian pasti tahu judul dalam sebuah tulisan adalah sebuah kesan pertama sebelum membaca isinya.

    BalasHapus