Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PBAK UIN Antasari Resmi Dibuka, Harap Rektor: Harus Memiliki Semangat Seperti Pangeran Antasari

 

Pembukaan Simbolis PBAK (Foto: Luqaf).

Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dilaksanakan hari ini Sabtu (17/08/24) pagi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembukaan PBAK kali ini digelar bersamaan dengan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. 

PBAK UIN Antasari resmi dibuka dengan penancapan keris sebagai simbolis oleh Rektor UIN Antasari, Mujiburrahman.

"Kita harus memiliki semangat seperti Pangeran Antasari, haram manyarah waja sampai kaputing dengan maksud memiliki tekad yang kuat untuk mengembangkan diri disini sesuai dengan visi UIN Antasari yaitu unggul dan berakhlak,” ucapnya dalam sambutan.

Ia menegaskan bahwasanya kita haruslah unggul dalam keilmuan dan berakhlak dalam kepribadian.

"Kita tidak akan bisa memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kesejahteraan tanpa ilmu pengetahuan dan akhlak. Jangan jadi orang munafik yang hanya bisa berbicara soal kebenaran dan keadilan tapi malah berbuat sebaliknya,” tegasnya.

Hal serupa diharapkan oleh Presiden Mahasiswa Abdurrahman untuk mahasiswa yang baru masuk tahun ini.

"Mudah-mudahan PBAK tahun ini menjadi momentum bagi kawan-kawan untuk belajar lebih banyak, juga menjadi langkah awal untuk langkah besar lainnya dikemudian hari. Saya yakin kalian akan menjadi teknokrat-teknokrat yang akan merawat dan memikirkan negeri ini,” harap Abdur.

Salah satu peserta PBAK UIN Antasari, Irfan Nadi begitu semangat mengikuti Pembukaan tersebut di pencapaiannya yang sudah menjadi mahasiswa.

"Saya sangat bahagia karena baru pertama kali menghadiri kegiatan mahasiswa sebagai mahasiswa itu sendiri,” kesannya.

Reporter: M. Luqaf Hadizatullah

Editor: Lunta

Posting Komentar untuk "PBAK UIN Antasari Resmi Dibuka, Harap Rektor: Harus Memiliki Semangat Seperti Pangeran Antasari"