Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antasari Wall Climbing Competition: Mapala Meratus Tantang Adrenalin Mahasiswa di Ajang Panjat Tebing

 

Kegiatan Wall Climbing Competition (Foto : Silviana/LPM SUKMA)

Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Meratus mengadakan kegiatan Antasari Wall Climbing Competition di halaman Gedung Olahraga Serbaguna (GOS) UIN Antasari Banjarmasin pada Sabtu, (21/09) pagi.

Ketua Pelaksana Ahmad Fajeri menuturkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut guna memperkenalkan salah satu bidang Olahraga yang cukup ekstrim di Indonesia.

"Tujuan dari kegiatan ini yakni memperkenalkan olahraga panjat tebing kepada Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, yang mana panjat tebing merupakan olahraga yang mengandung resiko besar di Indonesia,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut bukan hanya yang berstatus Mahasiswa UIN.

"Yang terlibat dalam kegiatan ini selain mahasiswa umum juga mengajak seluruh Ormawa UIN Antasari Banjarmasin untuk mengirimkan delegasi nya," ungkapnya.

Ketua Umum Mapala, Jamhari Arsyad turut menyampaikan kesan dan pesannya dalam kegiatan tersebut.

"Kesannya Alhamdulillah banyak aja yang antusias mengikuti lomba ini, serta UKM/UKK juga turut support dalam kegiatan ini. Pesannya semoga setelah adanya lomba ini peserta dapat mengembangkan potensinya dikancah panjat tebing agar suatu saat bisa mengharumkan nama Indonesia," kesan Arsyad.

Salah satu peserta, Mariatul Qiftiah mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan suatu hal baru dan memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan.

“Saya sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini karena merupakan suatu hal baru bagi saya, selain itu perlombaan ini juga sangat banyak manfaatnya dalam kesehatan, baik dari segi mental maupun fisik," jelasnya.

Reporter: Silviana

Editor: Lunta

Posting Komentar untuk "Antasari Wall Climbing Competition: Mapala Meratus Tantang Adrenalin Mahasiswa di Ajang Panjat Tebing"