Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar U-Action, Pemuda Bakti Banua & GenBI Mengadakan Upaya Tingkatkan Pemahaman Gizi dan Lingkungan Anak-Anak

 

Foto: Pengurus Genbi

Kolaborasi Pemuda Bakti Banua dan Generasi Baru Indonesia (Genbi) menggelar U-Action di tiga tempat yang berbeda, yaitu SDN Tatah Alayung, SMPN 5 Mandastana dan Jejangkit Eco Park selama dua hari (19/10/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan  pola makan sehat dan pelestarian lingkungan  di kalangan siswa SD dan SMP.

Koordinator acara, Rizqa Nabila Cahyadi mejelaskan tujuan kegiatan tersebut memfokuskan kalangan Sekolah Dasar (SD) mengenai pemahaman gizi dan lingkungan.

"Secara khusus, tujuannya adalah meningkatkan pemahaman siswa SD tentang gizi dan lingkungan serta melibatkan siswa SMP dalam aksi peduli lingkungan sekolah,” jelas Rizqa.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut banyak kalangan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti.

"Sedangkan, total peserta yang mengikuti kegiatan sekitar 200 orang siswa SD dan SMP beserta tamu undangan,” ujar Rizqa.

Ketua Pelaksana Renaldy berharap dengan mereka mengadakan program tersebut, golongan anak-anak dapat menjadi agen perubahan kedepan. 

"Harapannya adalah kegiatan ini mampu mengedukasi siswa di SD tatah alayung untuk lebih paham terhadap gizi asupan yang harus dipenuhi, dengan adanya program ini kami berharap seluruh anak-anak yang terlibat bisa menjadi agen perubahan kedepan dalam segi kesehatan dan lingkungan,” tutur Renaldy.

Ketua Umum Genbi, Andaka Bimo Wahyu Saputra ikut berpesan mengenai kolaborasi U-Action ini.

"Semoga aksi nyata ini tidak hanya bermanfaat bagi peserta, tetapi juga memberi dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar. Mari kita bersama-sama menjaga semangat kolaborasi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik,” Jelas Andaka.

Reporter: Luqaf Hadizatullah

Editor: Lunta

Posting Komentar untuk "Gelar U-Action, Pemuda Bakti Banua & GenBI Mengadakan Upaya Tingkatkan Pemahaman Gizi dan Lingkungan Anak-Anak"