Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Habitat dan Hari Kota Dunia, BPPW Kalsel Gelar Aksi Penanaman Pohon

 

WR II UIN Antasari Tanam Pohon di Kawasan Gedung Asrama Putra UIN Antasari
(Foto: Harfin/LPM Sukma)


Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan dibawah Kementrian Pekerjaan Umum & Perumahan (PUPR) menggelar Aksi Penanaman Pohon dan Talkshow Pemuda dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia & Hari Kota Dunia bertempat di Gedung Asrama Putra UIN Antasari Banjarmasin, pada Senin (07/10) pagi.

Kepala Sub. Bagian Umum dan Tata Usaha BPPW Kalimantan Selatan, Muhammad Ali Tasrief menyampaikan sambutan tertulis dari Kepala BPPW Kalimantan Selatan tentang kegiatan ini untuk membangkitkan kesadaran generasi muda serta turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam.

“Aksi penanaman pohon dan talkshow pemuda di perguruan tinggi dalam rangka HHD & HKD Tahun 2024 diharapkan dapat membangkitkan kesadaran generasi muda khususnya mahasiswa dalam menjaga lingkungan alam dengan menjunjung nilai budaya dan bagaimana Kawasan tersebut menghadapi perubahan iklim serta mendorong aksi aksi yang dapat dilakukan mahasiswa,” tuturnya.

Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan dari Pembukaan, Aksi Penanaman Pohon hingga Talkshow Pemuda yang dilakukan di fasilitas yang dibangun PUPR. 

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Ahmad Shagir menanggapi kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan momentum yang bagus dengan UIN Antasari ikut berpartisipasi dalam memperingati HHD & HKD 2024. 

“Momentum yang sangat bagus ya di UIN Antasari Banjarmasin artinya membuka mata dunia secara luas bahwa UIN Antasari walaupun melalui PUPR ikut berpartisipasi dalam Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia,” tanggapnya.

Ia pun turut berpesan kepada mahasiswa terkait peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia agar mahasiswa berpartisipasi secara aktif dalam menjaga kelestarian alam dan menghadapi perubahan iklim ini.

“Seperti tema yang di angkat juga, pesannya perubahan iklim ini harus di prakarsai anak anak muda, mahasiswa harus berpartisipasi secara aktif dan secara baik untuk menjaga kelestarian alam dan menghadapi perubahan iklim ini,” pesannya.

Reporter: Salsa dan Ismi

Editor: Lunta

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Habitat dan Hari Kota Dunia, BPPW Kalsel Gelar Aksi Penanaman Pohon"